Total Peroleh Kontrak Pembangunan Resor Rp2,88 Triliun


PT Total Bangun Persada Tbk (TOTAL), perusahaan yang bergerak di bidang bangunan dan konstruksi mendapat kontrak pembangunan resor The Haven Lagoi Bay Bintan di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, senilai Rp2,88 triliun.

Untuk mengerjakan proyek ini, TOTAL menggandeng kontraktor asal China, Yunnan Construction Investment Holding Group Co Ltd (YCIH China). Penandatanganan kontrak kerja sama dilaksanakan di Jakarta.

Resor tersebut dipunyai PT The Haven Bintan, anak perusahaan The Haven Hotels and Resorts Pte Ltd sekaligus unsur dari The Haven Group of Companies of Superboom Projects Sdn Bhd, Malaysia. CEO The Haven Bintan Peter Chan mengatakan, perseroan akan membina enam suite kondominium dengan kemudahan hotel bintang lima yang terdiri atas 250 kamar dan convention center berkapasitas 3.000 orang.

”Semuanya terletak di area The Haven Group Lagoi Bay Bintan,” kata Peter Chan. Untuk etape kesatu pembangunan bakal terdiri atas dua tower dan club house yang diduga rampung pada kuartal I/2021. Pembangunan etape berikutnya hingga dengan selesai diduga akan tuntas pada 2026.

CEO TOTAL Janti Komadjaja mengatakan, TOTAL tidak sedikit menyelesaikan proyek properti di Bintan. TOTAL menyaksikan pengembangan di area Bintanguna hunian hotel dan resor semakin berkembang dan paling menjanjikan. Khusus guna pengembangan area Lagoi Bay yang menjadi tempat utama dari The Haven Bintan resor ini, pihaknya optimistis resor bakal menjadi primadona.

”Untuk itu, kami mempersiapkan kesebelasan terbaik guna mewujudkan pengembangan resor ini,” kata Janti. Sementara Direktur YCIH China Meng Chunliu mengatakan, ini ialah proyek kesatu untuk YCIH di Indonesia. ”Kami bangga mendapatkan peluang ini bareng TOTAL untuk membina proyek ikonik di Pulau Bintan,” kata Chunliu.
Total Peroleh Kontrak Pembangunan Resor Rp2,88 Triliun Total Peroleh Kontrak Pembangunan Resor Rp2,88 Triliun Reviewed by Mutia Olyvia on Juni 09, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.