Ini Alasan Tidak Boleh Menempelkan Jari di Tuas Rem Motor Saat Melaju


Salah satu perangkat komunikasi saat berkendara merupakan melalui lampu. Oleh sebab itu, walau tampak remeh ternyata fitur itu memiliki makna tersendiri loh Otolovers laksana lampu belakang yang berwarna merah menandakan adanya perlambatan (bahaya). Tapi sayang, tidak tidak sedikit pengendara yang benar-benar peduli dan mengetahui hal tersebut.

Herry Wahyudi, trainer Rifat Drive Labs mengungkapkan di antara informasi yang tidak cukup ke pengendara ialah fungsi dari lampu sebagai di antara alat komunikasi untuk pengendara lainnya. Hal itu terlihat masih tidak sedikit para pemotor yang menempelkan jari di tuas rem motor.

"Dikendaraan, lampu ialah salah satu perangkat komunikasi, semuanya mempunyai maksud dan makna tersendiri. Lampu sein warnanya kuning artinya ialah peringatan, sementara lampu rem atau lampu belakang yang berwarna merah dengan kata lain bahaya sebab ada perlambatan," katanya di Jakarta.

"Tapi sebab kebiasaan yakni menempelkan jari ke tuas rem ketika motor tengah melaju anda jadi tidak tahu apakah benar kendaraan didepan mengerjakan perlambatan atau tidak. Ini yang mesti dikenang bahwa, saat jari anda berada di tuas rem, tersebut lampu belakang (rem) menyala juga," lanjut Herry.

Dikesempatan tersebut, ia memohon untuk pengendara supaya mengurangi kelaziman tersebut. Karena ditakutkan urusan tersebut malah bakal membahayakan diri sendiri dan pun orang lain.

"Jangan karena jari menempel saja lampu rem nya terus menyala. Sehingga, yang dibelakang bingung menilai laju sebab tidak jelas," kata Herry.

"Selain tersebut juga bila tangan terus menempel di tuas rem takutnya terdapat gerakan reflek yang menyebabkan motor slip dan jatuh. Misalkan sedang takjub atau tiba-tiba konsentrasi mengendara hilang, lalu mendadak ia menyaksikan seperti lobang, otomatis dalam alam bawah sadarnya dia akan mencet (tekan-Red) rem sebab sudah disentuh. Bahaya kan? Tapi bila untuk siaga (jari sedang di tuas rem) boleh saja asal gak sering," tutupnya.

Ini Alasan Tidak Boleh Menempelkan Jari di Tuas Rem Motor Saat Melaju Ini Alasan Tidak Boleh Menempelkan Jari di Tuas Rem Motor Saat Melaju Reviewed by Mutia Olyvia on Juli 02, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.