Service Mesin Cuci : Kenali Penyebab Rusaknya Mesin Cuci

Saat ini banyak pilihan penyedia jasa service mesin cuci yang siap untuk kita Andalkan. Mesin cuci yang mengalami gangguan fungsi bisa kembali bekerja dengan normal secepat mungkin karena ada banyak jasa service tersedia saat ini. Bahkan banyak jasa service yang saat ini siap memberi pelayanan langsung di rumah Anda. 

Bicara tentang perbaikan mesin cuci. Tentu kita tahu bahwa alat elektronik memang rentan mengalami gangguan performa. Padahal mesin cuci ini merupakan salah satu jenis alat elektronik yang dijadikan Andalan di setiap rumah. Tentu saja, jika mesin cuci rusak pasti para ibu rumah tangga langsung kewalahan. 

Sebenarnya, kondisi mesin cuci yang mengalami gangguan fungsi bisa segera diperbaiki jika kita tahu dengan cepat apa yang menjadi penyebab munculnya kerusakan. Pada artikel ini kita akan membahas apa saja hal yang bisa menyebabkan rusaknya mesin cuci sehingga kita sebisa mungkin dapat segera melakukan tindakan perbaikan. 

Penyebab Mesin Cuci Rusak 

Berikut adalah beberapa hal yang bisa menjadi penyebab munculnya gangguan pada mesin cuci : 

1. Sambungan Kabel Terputus 

Mesin cuci bisa tentu saja tidak berfungsi jika sambungan kabel mesin cuci terputus. Hal ini sangat biasa terjadi apalagi di rumah-rumah yang banyak tikusnya. Tikus biasanya akan memakan kabel sehingga kabel menjadi terputus. Jika kerusakannya terjadi karena masalah kabel terputus maka proses perbaikannya akan lebih sederhana. 

2. Putusnya Tali Rem Pengering 

Rem pengering merupakan bagian yang berfungsi menghentikan putaran dinamo di bagian pengering saat pintu mesin cuci bagian pengering dibuka. Jika tali rem pengering putus maka dinamo akan terus mengerem sehingga dinamo menjadi tidak kuat karena terus menerus berputar. Kejadian ini bisa juga disebabkan oleh ulah tikus. 

3. Rusaknya Kapasitor 

Jika kapasitor rusak, biasanya akan muncul suara dengung. Suara dengung ini menAndakan ada arus masuk ke bagian dinamo namun dinamo tidak bisa berputar. Biasanya nanti pihak jasa service mesin cuci akan mengatasi masalah semacam ini dengan mengganti kapasitor menggunakan kapasitor baru yang ukurannya sesuai. 

4. Dinamo Pengering Terbakar 

Dinamo pada mesin cuci bisa terbakar karena ada kebocoran air di bagian seal pengering yang posisinya berada di atas dinamo pengering. Namun dinamo juga bisa terbakar karena adanya sumbatan pada saluran air disebabkan ada kaos kaki atau benda-benda kecil lainnya yang tersangkut. 

Itulah tadi beberapa penyebab kerusakan pada mesin cuci yang mungkin saja terjadi. Jika Anda bisa mengenali penyebabnya dengan cepat maka tindakan perbaikan juga akan lebih mudah dilakukan. Namun, jika Anda tak bisa mengenalinya, Anda masih bisa menyerahkan hal tersebut kepada pihak jasa service mesin cuci yang akan selalu siap membantu. 



Service Mesin Cuci : Kenali Penyebab Rusaknya Mesin Cuci Service Mesin Cuci : Kenali Penyebab Rusaknya Mesin Cuci Reviewed by Mutia Olyvia on Juli 01, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.