Siasat Bisa Tidur Nyenyak Walau Pasangan Tidur Ngorok

Tidak tidak banyak orang yang mengeluh tidak dapat tidur sebab mendengar dengkuran pasangannya di malam hari. Dilansir dari laman Today, “Snooze or Lose” Sleep Survey mengejar bahwa melulu 33 persen orang saja yang menyatakan tidak mengalami tidak cukup tidur dampak terganggu suara ngorok pasangannya di malam hari. Lantas, bagaimana teknik supaya dapat tidur nyenyak walau pasangan istirahat ngorok? Simak triknya inilah ini.

Tips menghadapi pasangan yang istirahat ngorok

Mungkin pasangan kita tak menyadari andai selama ini ia tidur seraya mendengkur, bahkan sampai dapat membuat kita terbangun. Nah, sebetulnya ada sejumlah cara guna membantunya berhenti mendengkur, pasti akan menciptakan Anda istirahat lebih lelap juga. Bagaimana caranya?

1. Ubah posisi tidur

Posisi istirahat berbaring atau telentang barangkali menjadi penyebab pasangan istirahat ngorok. Pasalnya, posisi ini menciptakan pangkal lidah pasangan kita terdorong ke belakang tenggorokan sehingga memunculkan suara dengkuran.

Saat pasangan mulai mendengkur, berikan colekan lembut supaya dia mengolah posisinya menjadi tidur oleng atau menyamping. Supaya kita tak repot mesti mencolak-colek pasangan tiap kali pulang ke posisi telentang, jajaki letakkan sejumlah bantal di unsur punggungnya.

Ketika pasangan kita mulai mengupayakan kembali ke posisi telentang, bantal itu akan memaksa pasangan Anda guna tetap istirahat menyamping. Dengan begitu, Anda juga tak butuh lagi sibuk terbangun dampak suara dengkuran pasangan.

2. Ganti bantal

Orang yang punya alergi bisa jadi besar memiliki kelaziman tidur ngorok. Ini sebab debu atau alergen dapat menyebabkan peradangan kemudian menyumbat drainase pernapasannya sehingga memunculkan sesak. Nah, dapat jadi pasangan Anda merasakan alergi sampai-sampai terbiasa istirahat ngorok.

Entah pasangan kita mempunyai alergi atau tidak, tidak terdapat salahnya guna hindari segala pemicu alergi yang terdapat di lokasi tidur, khususnya pada bantal. Ya, bantal ialah salah satu benda dalam kamar istirahat yang dapat menjadi sarang tumpukan debu pemicu alergi. Hal ini pula yang dapat menjadi penyebab pasangan Anda istirahat ngorok.

Karena itu, bersihkan debu yang menempel di bantal secara tertata dengan menggantinya masing-masing enam bulan sekali. Di samping itu, mohon pasangan gunakan bantal yang agak tinggi. Posisi kepala yang tinggi dapat menolong membuka drainase udara pernapasannya lebih lebar sehingga meminimalisir dengkuran ketika tidur.

3. Gunakan earplug

Earplug atau penyumbat telinga ialah salah satu strategi jitu menghadapi pasangan yang suka istirahat ngorok. Ya, perangkat ini dapat menolong meredam suara yang mengganggu sampai-sampai Anda dapat lebih nyenyak ketika tidur.

4. Hindari minum alkohol sebelum tidur

Bila pasangan kita terbiasa minum alkohol, maka tak heran bila ia akan menerbitkan suara dengkuran ketika tidur. Minum alkohol memang bisa mengendurkan otot-otot tubuh, tergolong otot tenggorokan.

Namun, bila otot tenggorokan terlampau rileks, ini akan menciptakan lidah terdorong ke arah belakang tenggorokan mengarah ke saluran pernapasan. Akibatnya, suara dengkuran akan hadir saat tidur.

Katakan pada pasangan Anda guna menghindari alkohol sebelum tidur. Di samping itu, hindari konsumsi obat istirahat dan sekian banyak  antihistamin yang pun dapat mengendurkan drainase napas pasangan Anda.

5. Gunakan pertolongan white noise

White noise ialah suara netral yang bisa “menutupi” suara-suara yang bisa mengganggu istirahat Anda. Anda dapat merasakan white noise ini dari suara kipas angin, hembusan AC, lantunan musik klasik, atau melakukan pembelian mesin white noise untuk menolong meredamkan suara ngorok pasangan Anda.

6. Minta pasangan guna mandi sebelum tidur

Mendengkur terjadi saat saluran hidung atau pernapasan tersumbat dengan zat-zat asing. Nah, salah satu teknik mengatasinya ialah dengan mencium uap hangat atau mandi air hangat.

Oleh sebab itu, mintalah pasangan Anda guna mandi air hangat terlebih dahulu atau mencium uap larutan garam sebelum tidur. Hal ini tak melulu merilekskan tubuh dan menciptakan tidur semakin nyenyak, tetapi pun dapat melepaskan segala sumbatan yang terdapat di drainase pernapasannya.

7. Gunakan kasur yang tepat

Punya pasangan yang istirahat ngorok dan kasur yang tidak nyaman ialah dua urusan yang sangat mengganggu tidur. Nah, supaya tidur kita lebih nyenyak, hindari pemakaian kasur pegas yang dapat membuat tulang punggung kita tidak nyaman.

Selagi kasur kita nyaman, minimal Anda dapat lebih gampang mendapatkan posisi istirahat yang nyaman walau masih tersiar suara dengkuran pasangan.

8. Pahami kelaziman pasangan

Ketahuilah bahwa dengkuran ialah masalah istirahat yang lumayan umum terjadi. Jadi, kita usahakan tak butuh marah untuk pasangan sebab kebiasaan buruknya yang satu ini.

Marah untuk pasangan sebab tidur ngorok bukanlah penyelesaian terbaik, lagipula sampai mesti istirahat di kamar yang terpisah. Meski dapat menjadi di antara solusi, menurut keterangan dari National Sleep Foundation, terkadang urusan ini malah dapat memperburuk suasana bila dilaksanakan untuk jangka panjang.

Ketimbang menggerutu dengan kelaziman pasangan, usahakanlah untuk tetap bersikap lembut dan tenang supaya Anda pun lebih gampang mendapatkan istirahat nyenyak.

Bila kelaziman tidur ngorok si pasangan yang tak kunjung mereda, segera konsultasikan ke dokter untuk menangkal masalah kesehatan yang barangkali terjadi, salah satunya penyakit obstructive sleep apnea yang membutuhkan penanganan lebih lanjut.

Siasat Bisa Tidur Nyenyak Walau Pasangan Tidur Ngorok Siasat Bisa Tidur Nyenyak Walau Pasangan Tidur Ngorok Reviewed by Mutia Olyvia on Juli 04, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.