Tiga Alasan guna Tidak Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur


Kipas angin menjadi barang lokasi tinggal tangga yang tak asing. Terutama untuk mereka yang bermukim di wilayah panas dan tak mempunyai pendingin ruangan. Penggunaan kipas angin juga meningkat saat cuaca sedang panas.

Tapi, ternyata terdapat bahaya kesehatan dan beberapa dalil yang menciptakan kita tak seharusnya memakai kipas angin ketika tidur. Apa sajakah itu?

1. Membawa debu dan kotoran

Berdasarkan keterangan dari The Sleep Advisor, kipas angin dapat memperlancar sirkulasi udara dalam ruangan serta menciptakan ruangan lebih dingin dan segar.

Namun, kipas angin juga dapat mensirkulasikan debu dan kotoran. Hal ini tidak baik lagipula jika anda mengidap alergi, asma atau alergi rhinitis.

The Sleep Advisor merekomendasikan anda untuk menyaksikan bagian dalam dari kipas angin tersebut. Jika debu-debu terkumpul pada mata pisaunya, maka partikel debu tersebut dapat berterbangan ke udara masing-masing kali anda menghidupkannya.

2. Membuat kulit kering

Alasan lainnya guna tak memakai kipas angin saat tidur ialah fakta bahwa kipas angin dapat membuat kulit dan rongga hidung kering.

Jika rongga hidungmu menjadi terlampau kering, situasi tersebut dapat membuat hidung anda memproduksi lendir berlebihan dan saat bangun anda akan merasa hidung anda mampat.

3. Keram otot

Mereka yang istirahat dengan kipas angin menghadap ke tubuh mereka, akan ingin merasakan pegal atau keram otot.

Hal ini disebabkan udara yang terkonsentrasi akan menciptakan otot menegang.

Masalah ini tidak jarang terjadi, terutama untuk mereka yang istirahat dengan kipas angin dekat dengan wajah atau leher.

Jika anda bangun dengan leher kaku, urusan ini dapat jadi dikarenakan penyampaian angin yang konstan.

Jadi, terdapat baiknya anda menghindari pemakaian kipas angin ketika tidur. Pakailah teknik lain guna mendapat kesejukan, contohnya dengan menempatkan flanel dingin dalam semangkuk air di dekatmu saat tidur atau istirahat dengan jendela terbuka.

Tiga Alasan guna Tidak Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur Tiga Alasan guna Tidak Menggunakan Kipas Angin Saat Tidur Reviewed by Mutia Olyvia on Agustus 20, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.