Cara Merawat Gigi Behel


Gigi yang dikawat permanen (tidak dapat dilepas-pasang) dikenal pun dengan nama “gigi dibehel”. Pemakaian kawat gigi ini memerlukan perawatan dan teknik membersihkan yang benar. Tidak boleh asal merawatnya, karena bilamana tidak dimurnikan dengan benar, yang terdapat gigi dan gusi dapat sakit dan infeksi. Pemasangan kawat gigi pun harus dilaksanakan oleh dokter spesialis gigi. Lalu, apa dalil seseorang gunakan kawat gigi? Lalu, bagaimana teknik merawat kawat gigi yang benar?

Pastinya Anda mesti kontrol ke dokter gigi secara teratur dan mengerjakan pembersihan gigi di lokasi tinggal dengan maksimal sebagai kunci guna merawat gigi yang memakai kawat gigi. Berikut yang mesti diperhatikan:

1. Mesti rutin cek ke dokter gigi

Jika kita telah memakai kawat gigi permanen, kontrol rutin mesti dilakukan. Umumnya dokter gigi akan menganjurkan waktu kontrol 3 minggu sekali, dapat lebih tidak jarang atau lebih lama tergantung permasalahan dan fase perawatan yang sedang dilakukan.

Saat kontrol, dokter gigi akan mengerjakan pembersihan gigi, penggantian karet, penggantian kawat andai dibutuhkan, memasang ulang lem bracket yang lepas, pemasangan perangkat tambahan, dan lain-lain cocok dengan permasalahan gigi yang kita miliki. Jika ditemukan lubang pada gigi, nantinya gigi Anda pun akan ditambal.

2. Sikat gigi dengan benar

Umumnya Anda mesti sikat gigi paling tidak dua kali sehari, pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur. kita juga dianjurkan melakukan urusan berikut ini:

Dianjurkan memakai sikat gigi eksklusif ortho.

Menggunakan sikat interdental dan benang gigi setelah santap untuk mencuci sela-sela gigi yang susah dibersihkan.

Menggunakan obat kumur yang mempunyai kandungan fluoride sesudah sikat gigi untuk menangkal gigi berlubang.

Di samping rajin sikat dan mencuci gigi sehabis makan, ada teknik khusus ketika menyikat gigi. Anda mesti menyikat gigi ketika pagi dan malam sebelum tidur memakai pasta gigi berisi fluoride guna menghindari terjadinya proses berlubang pada gigi.

Pastikan ketika menyikat gigi seluruh permukaan gigi tersikat (bagian depan yang menghadap pipi atau bibir, unsur belakang yang menghadap lidah atau langit-langit, serta permukaan kunyah), khususnya bagian sela-sela gigi, di dekat kawat, dan bracket (bagian yang menempel ke gigi).

Seperti yang telah diterangkan di atas, Anda disarankan pakai sikat gigi ortho. Sikat gigi ortho ialah sikat yang bulu di unsur tengahnya lebih pendek dikomparasikan di unsur pinggir. Sikat gigi ortho ini terbukti dapat mencuci plak lebih baik dikomparasikan sikat gigi biasa.
Cara Merawat Gigi Behel Cara Merawat Gigi Behel Reviewed by Mutia Olyvia on Februari 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.